YOUNG FOUNDER

Della Dwi Ayu Founder @Privat_Pelita & @lovearts_

Penulis : Andi Nurhakim

Belakangan ada kebijakan full-day-school dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dimana kemudian ditarik kembali karena sekolah-sekolah belum sepenuhnya siap dengan kebijakan tersebut.

Namun latar belakang ide sistem ini sebenarnya supaya anak didik seumuran SD dan SMD dapat terbangun karakter belajarnya dan tidak terisi waktu luang mereka dengan hal-hal yang tidak positif disaat orang tua mereka masih belum pulang dari kerja.

Dengan mendapat jam belajar tambahan juga dapat memberikan waktu bagi mereka fokus dalam menyelesaikan pekerjaan rumah dan jam belajar tambahan yang memang seharusnya mereka lakukan di luar jam belajar normal.

Disisi lain, les privat menjadi cukup populer dewasa ini karena dapat memberikan benefit yang kurang lebih sama kepada anak didik. Bahkan dalam studi lebih lanjut dibuktikan seorang siswa mampu meningkatkan kapasitas belajar dan kemudian nilainya lebih lanjut dengan diadakannya les privat.

Della Dwi Ayu merupakan salah satu mahasiswa yang berani berkarya sejak muda dimana dia memberanikan diri untuk membuka tempat les privat yang meggunakan sistem datang kerumah, Della pun kini mempunyai setidaknya 9 murid dengan rumah yang berbeda beda dan juga 3 guru yang dibawah asuhannya, dimana Della sendiri memiliki penghasilan sebulan bisa mencapai 8 juta rupiah untuk dirinya sendiri.

Della menarifkan kepada murid yang diajarnya berdasarkan jarak rumah, maka apabila semakin jauh rumah yang diajar Della maka semakin mahal lah tarif yang harus dibayar, dimana dalam satu minggu itu terdapat 2 pertemuan, Della sendiri pun pergi kerumah rumah muridnya menggunakan sepeda motornya sendiri. Jamnya pun tidak tentu dimana ada yang diajar sore setelah Della pulang kuliah, ada juga yang malam hari, itu semua tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Della pun mempunyai usaha sampingan lainnnya yaitu bernama @Lovearts_ yaitu kalikatur doodle yang bisa dibeli dengan kisaran harga Rp. 70.000,00 dimana biasanya pelangggan yang membeli untuk hadiah baik ke pacar maupun kerabat dekatnya, dimana karya seninya ini pun dibuat menggunakan lukisan tangannya yang dia buat sendiri.

 

Della ini juga mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Semester 5.

Della pun berpesan kepada anak anak muda “kita generasi muda itu memiliki semangat yang harusnya menggebu – gebu lebih dari orang dewasa harus menciptakan inovasi – inovasi terbaru dan memiliki tenaga dua kali lipat, sementara kalo kita umurkan masih muda, memiliki tenaga banyak, waktu lebih banyak, pikiran juga tidak terlalu terbagi – bagi. jadi generasi muda harusnya bisa membagi waktu dan memakai waktu kita lebih untuk ke arah positif untuk membangun Indonesia.” ujar Della.

Link Youtube : Video

Leave a Reply